Arti Nama Yustika, Tika, dan Yuka!




As you know, my name is Yustika Isa. Temen-temen sering panggil saya Yustika, Tika, atau Yuka. Tapi apa sih sebenarnya arti dari nama saya? Tulisan ini ada karena timbulnya keresahan mengenai arti nama saya, Yustika. Setiap kali saya berkenalan dengan bule, pasti ditanya arti nama saya apa. Jawaban saya? Meneketehe. Ayah dan Ibu saya aja ga tau coy! Bahkan nama adek saya pun mereka ga tau artinya! Wagewlaseh wqwq.


Karena gak sudi pake nama yang meaningless, saya coba browsing di internet. Dengan bertekad “Pokoknya harus ketemu!”, dan akhirnya nemu juga arti nama saya huhuhu. Ternyata di internet ada beberapa orang yang ikut bertanya-tanya apa arti dari nama Yustika wqwq.


Yustika berasal dari kata Yustica, Yusticia, Yustitia, atau Iustitia yang berarti Adil atau Keadilan.  Iustitia sendiri adalah nama dari Lady of Justice yang dilambangkan sebagai simbol keadilan dunia. Wow keren ugha! 

Sedangkan untuk nama panggilan saya Tika, menurut bahasa Jawa dan India artinya adalah Lukisan,  Simbol keberuntungan, dan Keajaiban hidup. Duh bagus ya artinya, anak saya jadi pengen dinamain Tika juga deh. Bercanda ehe. 


Dan untuk nama Yuka, sebenarnya itu nama panggilan yang dibuat oleh teman saya karena saat SMA ada juga yang namanya Tika di samping kelas saya dan saya sering kesal tiap orang salah memanggil kami. Yuka diambil dari awalan nama saya yaitu “Yu” dan akhiran nama saya yaitu “Ka”, dan jadilah nama Yuka (優花) yang ke-Jepang-jepangan ini wqwq.  Dan ternyata, nama Yuka ini ada artinnya lho. Nemu di internet Yuka itu artinya Gentle Flower atau Delicate Flower (Explanation: Yuka is often shown to be gentle, delicate, and kind. She hasn't shown any bursts of violence or malicious intent making her seem like a delicate flower). Buset, anggun sekali nama saya waqaqaqa. Tapi ingat, beda penulisan beda arti ya. Kalau nama saya  ditulisnya kayak yang diatas tadi, pakai kanji. Kalau ditulis yuka (ゆか) bisa beda artinya lho! ゆか  itu artinya lantai, "yuka ni midori no kuupetto o shikimashita = Saya memasangkan sebuah karpet hijau di lantai" -_-. Jadi nama Jepang itu emang unik-unik artinya.

Bonus nih, saya mau kasih arti nama saya per kata. Tapi dalam bahasa Inggris yha ehehe.
Tapi dalam bahasa Inggris yha ehehe.
  • Y in Yustika. You are subtle and intelligent. Being independent you enjoy working at your own pace. Having always good ideas and become an evil madman to implement. Need to be framed and taken in charge. U in Yustika. You are generous and openly temperamental. You have the ability to reconcile people and own a spirit of universality. You have the sense of altruism that is pushing you to be selfless. S in Yustika. You don't like to sneak around and instead you want to be recognized by all. You sometimes give the impression of having delusions of grandeur. Sometimes recognized as a spendthrift. Often making unrealistic projects. T in Yustika. You are a person who likes unusual things, having a preference for the unique or unusual. You sometimes do a little too much to be seen while looking a tad modest. I in Yustika. In the matters of heart you love big demonstrations of affection. This is your sincere way of showing passion and sensitivity. You know how to give to others without looking back. Always looking for the truth. You're creative and your decisions are fast. There exists a need for deep sentimental balance. K in Yustika. You can sometimes be a lonely person who rarely shows his private life to others. Your reactions are bright and intelligent. Strong initialization. The truth is always important to you and this helps you to convince others when it is needed. A in Yustika. The kind of person who is able to lead others. You are confident, clever and sometimes authoritarian. Attention should be paid towards excessive egoism, which is a double edged blade.


























Nemu di internet sih ini wqwq, ini linkeunyeh http://www.namesreading.com/name-meaning-origin/yustika-rini

Gimana? Bagus kan arti nama saya? WQWQ. Sekian jawaban dari keresahan saya selama ini, semoga bermanfaat bagi yang punya nama Yustika juga tapi ga tau arti nama itu sendiri waqaqa.  Cheers!

You May Also Like

0 komentar